Waktunya Ganti Smartphone? 5 Poin Penting Ini Dapat Kamu Perhatikan

Sudah menyadari kalau ini waktunya ganti smartphone kamu, Alcartian? Eits, hati-hati boros ya! 5 poin penting ini bisa memantapkan kamu untuk memutuskannya.

waktunya ganti smartphone - alfacart

Perubahan dalam dunia teknologi memang tidak pernah ada henti-hentinya. Terutama dalam dunia komunikasi, yaitu smartphone atau dapat disebut ponsel pintar. Jika kita sadari, saat ini saja sudah semakin jarang orang yang menyebut kata ‘handphone’ dan beralih dengan kata ‘smartphone’. Hmm… terasa sekali ya, bagaimana bedanya dengan dulu saat kita asyik menggunakan handphone kita sendiri? Hal ini dikarenakan berkembangnya sistem operasi dan fitur-fitur yang semakin canggih, membuat terciptanya smartphone bekerja tidak hanya untuk kemudahan berkomunikasi namun juga untuk melakukan jenis pekerjaan lainnya.

Gaya hidup masyarakat yang semakin modern ini pun selalu menjadi daya tarik untuk turut berkembang dan menikmati perkembangan teknologi yang ada. Tidak mau dibilang ketinggalan zaman, banyak orang yang senang mengganti smartphone mereka dengan yang terbaru. Kemampuan para vendor smartphone dalam melakukan inovasi juga semakin kuat dan tidak ada habis-habisnya. Bahkan, saat ini hanya dengan satu smartphone yang kamu miliki saja, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti menonton film, mendengarkan musik, bermain game online dengan kapasitas besar, mengedit foto dan video, dan banyak hal lainnya.

Jika kamu sudah mulai mempertimbangkan waktunya ganti smartphone yang kamu miliki, mari perhatikan 5 poin penting di bawah ini untuk membantu kamu mempertimbangkan apakah ini waktunya ganti smartphone yang tepat untuk kamu.

5 Poin Penting Yang Meyakinkan Kamu Waktunya Ganti Smartphone

Tidak hanya sekedar karena mau ikut-ikutan, ada juga orang-orang yang sulit mengganti smartphone lama mereka karena sudah terlalu nyaman, ada banyak data penting, dan khawatir soal dana yang harus dikeluarkan. Tapi, ternyata untuk memiliki smartphone ada batas waktunya loh, Alcartian. Berikut 5 poin penting yang dapat kamu utamakan untuk mempertimbangkan apakah sudah waktunya ganti smartphone?

Layar Smartphone Sudah Retak

Oh no! Untuk alasan satu ini, pasti sangat mengganggu kenyamanan kamu saat menggunakan smartphone. Meski untuk beberapa pengguna mungkin tidak bermasalah dengan layar yang sudah retak, namun perhatikan kebaikanmu saat mengoperasikannya juga. Layar yang retak dapat melukai jarimu dan menyayatnya perlahan. Seiring berjalannya waktu, kamu juga dapat tidak melihat apapun dalam layar.

Smartphone Sering Mati Sendiri

Kebayang kan betapa menyebalkannya saat kamu benar-benar membutuhkan smartphone kamu, tapi tiba-tiba malah mati tanpa kamu yang mematikannya? Hal ini biasanya terjadi karena kapasitas smartphone yang kamu miliki tidak seimbang dengan kebutuhan kamu mengoperasikannya, seperti main game dan menonton film dalam jangka waktu yang cukup lama. Kamu bisa saja sih membawa smartphone-mu ke tukang servis, tapi dapat menimbulkan masalah baru karena sparepart yang diganti berbeda.

Kinerja Smartphone Berjalan Sangat Lambat

Kegiatanmu jadi lebih terbatas dan kesabaran lebih teruji karena harus menghadapi smartphone yang berjalan sangat lambat. Bahkan, sampai me-reset-nya pun masih juga terasa lambat, ini memang sudah waktunya kamu untuk mengganti smartphone. Meski beberapa vendor ada yang membuat sistem berjalan lambat agar menghemat baterai, namun jika smartphone-mu sudah tidak terasa optimal dalam bekerja sebaiknya ganti smartphone kamu ke prosesor yang lebih canggih.

Baterai Sudah Bengkak dan Cepat Habis

Baterai merupakan ‘senjata’ utama yang membuat smartphone-mu tetap menyala. Baterai yang sudah bengkak dan cepat habis pastinya akan membuat kamu lebih boros untuk mengisi ulang dayanya. Untuk alasan ini, memang sebaiknya kamu memutuskan untuk mengganti smartphone-mu dengan yang baru karena smartphone masa kini sudah dirancang menggunakan prosesor yang lebih hemat. Dan, smartphone terbaru masa kini juga sudah dirancang dengan kapasitas yang lebih besar.

Inovasi dan Perubahan Fitur-Fitur Lebih Canggih

Perkembangan zaman secara tidak langsung menuntut kamu untuk bekerja lebih cepat dan modern. Apalagi jika pekerjaanmu termasuk yang membutuhkan bantuan gadget lebih canggih. Banyak perubahan yang dilakukan pada smartphone, seperti kamera yang lebih tajam dan rinci dalam mengambil gambar, prosesor yang lebih irit dan cepat dalam beroperasi, kapasitas memori yang lebih banyak, serta basis sistem operasi yang semakin modern. Penambahan aplikasi yang mempermudah pekerjaanmu juga dapat digunakan pada smartphone yang sudah up to date.

Nah, itu dia 5 poin penting yang dapat kamu utamakan untuk memutuskan, apakah sudah waktunya ganti smartphone?

TEMUKAN SMARTPHONE TERBARU PILIHANMU DI ALFACART!

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Dibanderol 20 Jutaan, Ini Dia 5 Keunggulannya. Kepoin Nih yang Mau Beli!

alfacart.com – belanja online semakin dekat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here