Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser, Facial Wash Untuk Kulit Kering?

Katanya, facial wash terbaru dari Wardah ini cocok banget untuk kulit kering. Bener ga ya? Yuk cek sendiri review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser di bawah sampai selesai!

wardah hydra rose gel to foam cleanser
Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser Terbaru (sumber: dok. pribadi)

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-25, Wardah menghadirkan rangkaian seri skincare terbarunya: Wardah Hydra Rose. Seri Hydra Rose ini terdiri dari Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser, Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner, Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum, Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Gel (krim siang), dan Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel (krim malam). Kami mencoba me-review salah satu produk terlaris dari seri Hydra Rose, yaitu Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser.

KEMASAN / PACKAGING

wardah hydra rose gel to foam cleanser
Kemasan Facial Wash Wardah Hydra Rose (sumber: dok. pribadi)

Kata praktis, minimalis, dan kekinian kami rasa cukup untuk menggambarkan kesan pertama dari packaging Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser. Kemasan facial wash terbaru dari Wardah ini didominasi oleh warna pink pastel dengan informasi produk yang minimalis namun informatif di bagian depan. Pemilihan tutup flip flop juga sangat tepat karena mempermudah pemakaian. Meskipun berupa tutup flip flop, isi dari kemasan tidak akan tumpah atau bocor karena cukup rapat dan tidak mudah terbuka. Namun kalau boleh mengeluh sedikit, ukuran lubang facial wash Wardah ini terasa terlalu besar sehingga seringkali produk yang tertuang lebih banyak dari yang dibutuhkan.

KOMPOSISI / INGREDIENTS

wardah hydra rose gel to foam cleanser
Komposisi Facial Wash Wardah Hydra Rose (sumber: dok. pribadi)

Di bagian belakang kemasan facial wash Wardah Hydra Rose, tercantum 2 buah komposisi yang dihighlight yaitu 72 Hours Hydration Active dan Rose Oil. Selain kedua bahan tersebut, ingredients lengkap dari Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser yaitu:

Aqua, Glycerin, Acrylates Copolymer, Sodium Laureth Sulfate, Sodium PCA, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Decyl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, DMDM Hydantoin, Glyceryl Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Brassica Campestris Seed Oil, Disodium EDTA, Saccharide Isomerate, Rose Extract, Citric Acid, Sodium Citrate, Tocopherol.

TEKSTUR WARDAH HYDRA ROSE CLEANSER

wardah hydra rose gel to foam cleanser
Tekstur Facial Wash Wardah Hydra Rose (sumber: dok. pribadi)

Sebelum melihat isi dari Wardah Hydra Rose Gel Cleanser, kami membayangkan teksturnya akan kental seperti Wardah Aloe Vera Gel. Namun ternyata kami keliru. Gel cleanser Wardah Hydra Rose ini memiliki viskositas lebih rendah sehingga lebih encer seperti yang terlihat pada gambar di atas. Di satu sisi, tekstur yang encer seperti ini lebih mudah untuk diratakan, tetapi di sisi lain menjadi lebih boros karena produk sering tertuang lebih banyak dari yang dibutuhkan.

Baca juga: Resep Roti Ubi Korea Viral a.k.a Korean Sweet Potato Bread

PERFORMA FACIAL WASH WARDAH HYDRA ROSE

review wardah hydra rose gel cleanser
DD Cream Wardah & Lip Matte Wardah yang Akan Dibersihkan (sumber: dok. pribadi)

Untuk menguji performa Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser, kami menggunakan Wardah C-Defense DD Cream dan Lip Matte Paint Wardah Instaperfect Glee (01). Kedua produk ini kami aplikasikan pada punggung tangan dan ditunggu sampai kering, kemudian kami bersihkan menggunakan Facial Wash Wardah Hydra Rose. Saat dilakukan gerakan memutar selama 1 menit, DD Cream Wardah menghilang dan Lip Matte Wardah memudar. Ohya, busa yang dihasilkan saat membersihkan DD Cream Wardah & Lip Matte Wardah tidak terlalu banyak seperti yang terlihat pada gambar di bawah.

review wardah hydra rose gel cleanser
Busa Facial Wash Wardah Hydra Rose (sumber: dok. pribadi)

Setelah busa Wardah Hydra Rose Gel Cleanser dibilas, area yang selesai dibersihkan terasa lebih halus dan lembap dibandingkan sebelumnya. Tidak ada rasa kesat ataupun sensasi kulit yang tertarik sama sekali. Namun yang menjadi perhatian, kami membutuhkan waktu agak lama untuk membilas hingga busa dan sisa rasa licin hilang sama sekali dari kulit. Jadi, jangan terlalu terburu-buru ya ketika membilas supaya tidak ada busa yang tertinggal di wajahmu! 😉

review wardah hydra rose gel cleanser
Hasil Bilasan Facial Wash Wardah Hydra Rose (sumber: dok. pribadi)

BELI PRODUK WARDAH ORIGINAL DIMANA?

Nah, setelah membaca review Wardah Hydra Rose Gel Cleanser di atas, kamu pasti makin penasaran ya ingin mencobanya sendiri. Tenang, kamu bisa membeli beragam produk Wardah original mulai dari pencuci muka Wardah, DD Cream Wardah, hingga lip matte Wardah di Alfacart. Nggak perlu panas-panasan ke luar rumah, Toko Alfamart Online terlengkap ini akan segera mengantarkan pesanan kamu hingga ke depan pintu rumah. Cukup klik tombol merah di bawah ini ya! 😉

Beli Produk Wardah Original di Alfacart.com

Temukan Promo Terbaru Belanja Online Murah #darirumahaja di Alfacart.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here